KBIH ASSALAMAH KOPENA TERBESAR DAN TERPERCAYA BAGI WARGA PEKALONGAN



Haji dan Umroh adalah salah satu ibadah yang di anjurkan dalam Islam, sebab merupakan penyempurna rukun Islam. Seiring berkembangnya Islam di berbagai belahan dunia, tiap tahunnya banyak orang yang ingin melaksanakan Ibadah Haji dan Umroh ketanah suci. Indonesia diantara salah satu negara yang memiliki penduduk yang beragama Isalam jua turut menyumbang peningkatan calon jamaah Haji dan Umroh di tiap tahunnya. Hal inilah yang menengarahi bermunculannya beberapa KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) di tiap daerah terutama Kota Pekalongan.

Anemo masyarakat Kota Pekalongan kala itu juga meningkat dalam mempersiapkan pelaksanaan ibadah Haji baik dari tahun ketahun. Lantas kondisi seperti ini menginspirasikan kepada HM Saelany untuk putar otak dengan melakukan pendekatan kepada beberapa pihak baik ulama maupun para pengusaha untuk menawarkan gagasan pelayanan bidang haji yang belum tergarap oleh warga nahdliyin di Kota Pekalongan. Inisiatif cerdas tersebut disambut baik oleh para ulama dan pada tahun 1995 menggandeng PCNU Kota Pekalongan serta mengundang seluruh ulama antara lain : KH Ghufron Achid, KH Zaenuri Zaenal Mustofa, KH Mudzakir Ashuri , KH Akrom Sofwan , KH Sakdullah Nahrowi , KH Maskur dan para ulama lainnya memproklamirkan berdirinya KBIH ( Kelompok Bimbingan Ibadah Haji di Kota Pekalongan khususnya bagi warga nahdliyin. KH Mudzakir Asyhuri mengusulkan nama ASSALAMAH untuk nama KBIH itu, akhirnya dapat disepakati di forum. Ketika itu oleh PCNU Pengelolaannya justru diserahkan sepenuhnya kepada KOPENA.

Sejak awal berdirinya masih fokus pada bimbingan ibadah haji dengan pembimbing KH. Sa’dullah Nahrowi di tahun 1996, baru di tahun 1997 dapat melaksanakan bimbingan ibadah umroh. Dari tahun ketahun, kepercayaan masyarakat Pekalonagan dan sekitarnya kian meningkat bersama KBIH Assalamah KOPENA. Jumlah jamaah terus meningkat baik dalam bimbingan haji ataupun bimbingan umroh. Rata-rata jumlah jamaah Umroh tiap tahunnya mencapai 150 orang, terbagi dalam tiga kali pemberangkatan yaitu di bulan Maulid, Rajab dan Sya’ban. Adapun jumlah jamaah haji yang mengikuti bimbingan haji bersama KBIH Assalamah KOPENA tak kurang dari 150 jamaah di tiap tahunnya.

Perkembangan KBIH Assalamah KOPENA karena kerja keras bersama dari tiap pengurus dan biro Travel yang kita gandeng sebagai kendaraan pelaksanaan ibadah umroh juga terpercaya. Hingga kini KBIH Assalamah berkembang dan dapat mendirikan perusahaan Perseroan Terbatas (PT) yang di beri nama Barokah Investasi KOPENA dimana sebagai salah satu cara untuk lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat Pekalongan dan sekitarnya terhadap kami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konsep Brayan Urip

Gemerlap Batu Akik Sampai Di Pekalongan