Harga Haji 2016 Turun, PT. Al Baika dan KBIH Assalmah Dukung Pemerintah

                                dokc. Bahana Pos Kota Pekalongan

Pekalongan- Berdasarkan keputusan pemerintah terkait biaya haji tahun 2016 sangatlah disambut hangat para calon jamaah haji. Pasalnya telah terjadi penurunan harga yang lumayan dibandingkan dengan tahun 2015 lalu.

Penurunan harga di tahun ini lumayan banyak, yang dulunya  US $ 2.717 menjadi  US$ 2.585. Terjadi penurunan sekitar US$ 132 atau sekitar Rp. 1.768.800 dengan asumsi nilai tukar US$ 1 yaitu Rp. 13.400. Pelunasan tiap daerah pastinya berbeda-beda. Untuk wilayah Pekalongan sendiri pelunasan dengan nominal Rp. 34.841.414. Ketetapan harga yang disahkan oleh Presiden RI pada 13 Mei 2016 lalu memberi angin segar kepada para jamaah Haji ditahun ini dan beberapa perusahaan di bidang Haji dan Umroh yang ada di Kota Batik, diantaranya PT. Albaika.

Charisma Nanda (Direktur PT. AL BAIKA KOPENA yang menaungi urusan Haji & Umroh dengan KBIH Assalamah KOPENA), senang rasanya mendengar harga telah ditetapkan dan mengalami penurunan. Pastinya dengan keputusan tersebut akan sangat membantu para jamah.

" Harga yang diberikan oleh pemerintah saat ini pastinya menguntungkan jamaah, dalam artian jamaah merasa terbantu dengan biaya yang cukup murah dibanding tahun lalu. Kami juga ikut senang, karena dengan adanya kepastian harga, jamaah akan segera melakukan pelunasan dan sudah mulai mempersiapkan diri untuk keberangkatan ketanah suci di bulan Agustus/September mendatang, tuturnya."


Selain itu ia juga menambahkan agar pelayanan dan fasilitas lain juga perlu ditingkatkan oleh pemerintah agar jamaah merasa nyaman.

"Selain menurutkan harga, pemerintah juga harus memperhatikan masalah fasilitas dan pelayanannya. Jangan hanya menurunkan harga, namun fasilitas dan pelayanan juga kian menurun. Selain itu juga pemerintah juga harus mengantisipasi kekurangan kemarin dan mengevaluasinya guna kinerja yang lebih baik dipenyelenggaraan haji tahun ini, imbuhnya."


ditempatlain menurut Abu Bakrin (Calon Jamaah Haji 2016 KBIH Assalamah Kota Pekalongan), dengan adanya penurunan harga dan kepastian masalah harga dapat meringankan biaya.

" Penurunan ini setidaknya dapat menringankan kami, jadi sisah tabunganpun bisa digunakan untuk keperluan lain, tuturnya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konsep Brayan Urip

Gemerlap Batu Akik Sampai Di Pekalongan