Yatimplay Pekalongan Adakan Buka Bersama Dengan Yatim Piatu



Bulan puasa adalah bulan penuh ampunan dan bulan peruh berkah bagi orang muslim. Menahan nafsu serta tidak makan dan tak minum adalah salah satu inti dari berpuasa. Namun disisi lain, di bulan puasa segala amal ibadah kita di lipat gandakan pahalanya, begitu pula sebaliknya.







Tetapi alangkah baiknya jika kita dapat saling berbagi dengan sesama terutama para yatim piatu di kala bulan Ramadhan, insyaallah kita akan diberikan nikmat yang jauh lebih banyak. Nabi Muhammad SAW bersabda : “Demi Allah yang mengutusku dengan kebenaran, di hari kiamat Allah Swt. tidak akan mengazab orang yang mengasihi anak yatim, dan bersikap ramah kepadanya, serta bertutur kata yang manis. Dia benar-benar menyayangi anak yatim dan memaklumi kelemahannya, dan tidak menyombongkan diri pada tetangganya atas kekayaan yang diberikan Allah kepadanya.” (H.R. Thabrani)
Dalam hadits lain juga di sebutkan  “Barang siapa yang memelihara anak yatim di tengah kaum muslimin untuk memberi makan dan minum, maka pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali jika ia telah berbuat dosa yang tidak dapat diampuni.” (H.R. Tirmidzi)
Pekalongan (28/6) komunitas yang mengatas namakan dirinya Yatimplay Pekalongan ini melaksanakan buka puasa bersama 50 anak yatim yang ada di kota Pekalongan. Kegiatan yang baru pertama kali di selenggarakan di Pekalongan mendapat sambutan hangat dari beberapa panti asuhan yang di gandeng, diantaranya panti asuhan Arrobitoh, panti asuhan Muhammadiyah dan panti asuhan Dewi Aminah Kota Pekalongan.

Menurut M. Rifqil Anam (Ketua Penyelenggara), “kegiatan yang Yatimplay Pekalongan selenggarakan adalah salah satu agenda inti dari Yatimplay. Terlebih komunitas ini memang bergerak di bidang sosial yang memiliki tujuan untuk berbagi dan menjadi wadah bermain bagi anak-anak yatim yang ada di kota Pekalongan,” tuturnya.
Acara yang mengusung tema “Yatimplay PAS Ramadhan (Parsel Anak Sholeh Bulan Ramadhan) ini setidaknya dapat menghadirkan beberapa anak yatim, simpatisan dan donatur yang ada di kota Pekalongan. Dengan rangkaian acara yang cukup panjang kegiatan ini terlihat lebih semarak dan penuh dengan syarat makna. Terlebih ada hiburan badut serta nonton bareng film 3D serta pembagian bingkisan/parsel kepada para yatim piatu.
Hiburan ini semata-mata sebagai salah satu media bermain anak-anak yang di sediakan oleh teman-teman Yatimplay Pekalongan. Terlebih kita juga kedatangan tamu dari Yatimplay Semarang, imbuhnya.
Komunitas yang telah berdiri sejak dua tahun lalu ini setidaknya dapat menginspirasi banyak orang terutama para kaum mudah untuk lebih peduli kepada sesama. Sebelumnya Yatimplay hanya ada di Semarang, sedangkan di Kota Pekalongan baru berdiri sejak bulan Mei lalu.
Menjadi harapan bersama supaya acara yang di selenggarakan oleh generasi mudah ini tak hanya terhenti sampai disini. Selain itu juga semoga dapat lebih banyak generasi mudah yang bergabung dalam komunitas yang menjunjung nilai sosial dan mengarah pada kebaikan.

Komentar

  1. Jika Anda membutuhkan pinjaman mendesak?

    * Sangat cepat dan mendesak transfer ke rekening bank Anda.
    * Pelunasan dimulai enam bulan setelah Anda mengumpulkan uang ke rekening bank Anda.
    * Suku bunga rendah 3%
    * Payback jangka panjang (1-30 tahun) durasi.
    * Persyaratan pinjaman Fleksibel dan pembayaran bulanan.

    Hubungi perusahaan pinjaman hukum dan berlisensi berwenang untuk memberikan bantuan keuangan ke negara manapun. Untuk informasi lebih lanjut dan aplikasi pinjaman sekarang menghubungi melalui e-mail: abdulhamidfinance@gmail.com

    Kami menyesuaikan solusi keuangan yang terstruktur untuk kelompok memilih klien dan investor. Kami reputasi yang sangat baik untuk menyediakan kelas produk pinjaman keuangan dengan layanan pelanggan yang luar biasa.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konsep Brayan Urip

Gemerlap Batu Akik Sampai Di Pekalongan